tommyhilfigersoutlet.com

Ruang Informasi dan berita terbaru
Larangan Ibu Hamil Wajib di Hindari

Larangan Ibu Hamil Wajib di Hindari

Wanita hamil harus menghindari risiko pada janin seperti makan makanan mentah, stres atau penggunaan obat tanpa pandang bulu.

Kurangnya pengetahuan tentang kehamilan dapat menyebabkan kehamilan yang tidak direncanakan seperti keguguran, kelahiran prematur, cacat lahir. Bagaimana kita dapat mencegah risiko ini? Berikut adalah 10 hal yang harus Anda hindari selama 9 bulan kehamilan untuk kehamilan yang sempurna.

10 hal yang harus dihindari ketika hamil

Asap rokok

Merokok atau terkena asap rokok berlebihan selama kehamilan dapat menyebabkan banyak faktor risiko seperti kelahiran prematur, kehamilan yang buruk, pre-eklampsia, keguguran atau kelahiran mati. Ini juga secara signifikan meningkatkan risiko bahwa bayi nantinya akan lebih rentan terhadap asma, kecerdasan kurang, cacat kardiovaskular dan autisme.

Obat ini mengandung ribuan bahan kimia beracun, yang akan mempengaruhi janin melalui plasenta. Jadi Anda harus berhenti merokok ketika Anda hamil.

Stres

Stres sedang adalah normal pada kehamilan karena kehamilan adalah titik balik utama dalam hidup Anda. Namun, jika stres serius menjadi kronis, penting untuk berhati-hati karena akan berdampak langsung pada kesehatan ibu dan janin.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa stres ibu cenderung meningkatkan risiko kelahiran prematur dan secara langsung mempengaruhi perkembangan otak janin, menghasilkan IQ yang lebih rendah setelah lahir. Bagi sang ibu, stres juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, kehilangan nafsu makan, atau makan berlebih. Jika Anda berpikir Anda memiliki tanda-tanda depresi, hubungi spesialis untuk meminta nasihat.

Daging mentah

Wanita hamil harus benar-benar menghindari makan daging babi, brokoli dan makanan laut mentah dan kurang matang. Ini dapat membawa Salmonella, E. coli dan toksoplasmosis untuk menyebabkan keracunan makanan dan lebih berbahaya juga meningkatkan risiko keguguran dan kelahiran prematur.

Minum obat tanpa pandang bulu

Kehamilan biasanya disertai dengan beberapa gejala tidak nyaman seperti mulas, sembelit, nyeri punggung atau kram. Penyakit-penyakit ini dapat dengan mudah diobati dengan antibiotik tetapi ini benar-benar dihindari dengan labu induk. Antibiotik dapat memiliki efek serius pada keamanan janin karena obat dapat melakukan perjalanan melintasi plasenta dan masuk ke aliran darah bayi. Jadi, sebelum menggunakan obat apa pun, Anda perlu berkonsultasi dengan spesialis. Perempuan benar-benar menghindari obat yang ditentukan pada paket tidak digunakan untuk wanita hamil.

Sauna atau mandi air panas

Sauna atau bak mandi panas akan meningkatkan suhu tubuh bayi Anda – ini bisa berbahaya bagi pertumbuhan janin terutama selama trimester pertama kehamilan ketika organ vital bayi Anda sedang tumbuh. terbentuk. Karena itu, para ahli selalu menyarankan para ibu untuk menghindari sauna dan mandi air hangat.

Hindari kotoran kucing

Dalam tinja yang mengandung bakteri toxoplasmosis dapat menyebabkan kematian janin. Wanita hamil disarankan untuk tidak membersihkan kucing dan jika digunakan, Anda harus mengenakan sarung tangan dan bersihkan setelah dibersihkan. Jika Anda kucing, lebih baik memiliki kucing untuk Anda.

Sinar-X

Jika Anda perlu mendiagnosis sinar-X, jangan lupa untuk memberi tahu dokter bahwa Anda hamil. Meskipun resikonya mungkin rendah dalam radiografi, namun, disarankan agar wanita tidak melakukan ini jika Anda dapat menunda pascapersalinan. Jika X-ray tidak berhubungan dengan perut, Anda bisa melakukannya. Lebih baik untuk berbicara dengan dokter Anda.

Produk deterjen

Beberapa jenis pembersih rumah tangga mengandung senyawa organik yang mudah menguap yang dapat membahayakan kesehatan bayi Anda seperti keguguran, bayi berat lahir rendah dan janin. dengan cacat. Oleh karena itu, ibu harus memilih untuk melindungi dirinya sendiri dengan memilih deterjen alami atau sarung tangan saat membersihkan rumah, membuka ruang untuk menghindari keracunan udara.

Cat dinding

Jika Anda berpikir untuk merenovasi rumah Anda untuk menyambut anak tercinta Anda, kemudian pertimbangkan dengan hati-hati dan biarkan cat dinding untuk suami lakukan. Bau dari cat mengandung banyak bahan kimia beracun dan bisa berisiko bagi bayi. Jadi ibu harus benar-benar menghindari kontak dengan cat berbasis minyak serta merkuri.

Minyak atsiri

Pijat adalah cara yang bagus untuk bersantai selama labu tetapi Anda harus berhati-hati dengan minyak esensial saat digunakan. Beberapa minyak esensial diyakini meningkatkan risiko kram rahim dan kelahiran prematur. Minyak atsiri dari jeruk, jeruk keprok aman untuk ibu hamil.

shares