tommyhilfigersoutlet.com

Ruang Informasi dan berita terbaru
Berikut jenis pemeriksaan kehamilan yang Perlu Anda Ketahui

Berikut jenis pemeriksaan kehamilan yang Perlu Anda Ketahui

Anda sering dapat mengetahui apakah Anda hamil dengan memperhatikan setidaknya satu gejala umum. Jika Anda mengalami salah satu gejala kehamilan, Anda harus mengikuti tes pemeriksaan kehamilan di rumah atau kunjungi dokter Anda untuk memastikan kehamilan. Anda kemungkinan akan mendapatkan hasil yang akurat dari tes pemeriksaan kehamilan satu hari setelah menstruasi pertama Anda. Namun, sebaiknya menunggu setidaknya satu minggu setelah periode yang terlewat untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil tes yang paling akurat

Tes pemeriksaan kehamilan di rumah

Tes pemeriksaan kehamilan di rumah (HPT) dapat digunakan pada hari pertama haid yang terlewat. Beberapa tes yang sangat sensitif dapat digunakan lebih awal. Tes-tes ini bekerja dengan mendeteksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG) dalam urin Anda. Hormon ini hanya ditemukan dalam tubuh selama kehamilan. Zat kimia dalam tongkat berubah warna ketika bersentuhan dengan hormon ini. Waktu menunggu akan bervariasi tergantung pada tes, tetapi kebanyakan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memberikan pembacaan yang akurat.

Sebagian besar pabrikan merekomendasikan agar HPT diminum dua kali, karena hasilnya dapat bervariasi jika Anda melakukan tes terlalu cepat setelah periode pertama yang terlewatkan. Dalam beberapa kasus, level hCG Anda terlalu rendah untuk ditangkap sejak dini. Aplikator bervariasi dari merek ke merek, tetapi tes umumnya tidak mahal.

Tes pemeriksaan kehamilan akurat ketika digunakan dengan benar. Dimungkinkan untuk memiliki negatif palsu, yang terjadi ketika Anda sedang hamil tetapi tes mengatakan Anda tidak. Jika Anda melewatkan menstruasi dan tidak sampai setelah beberapa hari, ulangi tes atau periksa dengan dokter Anda.

Tes urin klinis

Anda bisa mendapatkan tes urin klinis di kantor dokter Anda. Tes-tes ini tidak selalu lebih akurat daripada HPT. Namun, dokter Anda mungkin dapat membantu menghilangkan kesalahan yang mungkin terjadi yang mungkin mempengaruhi keakuratan tes. Tergantung pada paket asuransi kesehatan Anda, tes urine klinis mungkin lebih mahal daripada HPT. Hasil tes urin klinis dapat bervariasi tergantung pada fasilitas medis yang Anda kunjungi. Namun, Anda biasanya dapat mengharapkan hasil Anda dalam waktu seminggu setelah mengikuti tes.

Tes darah

Tes-tes ini diambil di kantor dokter Anda. Laboratorium menguji darah Anda untuk mendeteksi hCG.

Ada dua jenis tes darah kehamilan:

Tes darah hCG kualitatif: Tes ini memeriksa untuk melihat apakah ada hCG yang diproduksi dalam tubuh. Ini memberikan jawaban ya atau tidak sederhana, apakah Anda hamil.

Tes darah hCG kuantitatif: Tes ini mengukur tingkat spesifik hCG dalam darah.

Jika tingkat hCG Anda lebih tinggi atau lebih rendah dari yang diharapkan berdasarkan seberapa jauh Anda pikir Anda dalam kehamilan, dokter Anda dapat memesan tes lebih lanjut. Mereka dapat memasukkan USG atau mengulangi tes hCG dalam beberapa hari. Alasan paling umum untuk tingkat hCG tampak abnormal adalah tidak yakin tentang kencan Anda. Ini berarti Anda lebih jauh dalam kehamilan atau tidak sejauh yang Anda pikirkan.

Tes darah hCG kuantitatif sangat akurat karena mengukur jumlah hCG yang tepat dalam darah. Mereka dapat mendeteksi jumlah hormon yang lebih kecil daripada tes darah hCG kualitatif atau tes urin.

Tes darah dapat mendeteksi hCG lebih awal dari tes urin. Tes darah biasanya lebih mahal daripada tes di rumah, dan Anda harus menunggu lebih lama untuk hasilnya. Hasil tes darah bisa memakan waktu lebih dari seminggu, dan kadang-kadang dua, untuk disampaikan.

Gejala awal kehamilan

Beberapa gejala kehamilan terutama terlihat sejak dini, termasuk:

  • periode yang terlewat
  • merasa lelah
  • kencing lebih dari biasanya
  • payudara sensitif dan bengkak
  • mual
  • muntah

Jika Anda melihat salah satu dari gejala ini, bicarakan dengan dokter Anda, terutama jika Anda baru saja melakukan hubungan seks tanpa kondom.

Apa selanjutnya jika hasilnya positif

Langkah Anda berikutnya bergantung pada dua hal: apakah Anda hamil dan apakah Anda berencana hamil atau tidak. Jika hasil tes Anda positif dan Anda berencana memiliki bayi, lakukan tes lain (atau dua) untuk memastikan Anda hamil. Kemudian, temui dokter Anda sebelum Anda mencapai tanda 8 minggu. Anda dapat bertanya kepada mereka tentang pilihan perawatan prenatal atau spesialis yang dapat membantu membimbing Anda selama kehamilan. Tanyakan kepada dokter Anda tentang segala perubahan yang perlu Anda lakukan untuk gaya hidup, obat-obatan, atau diet Anda untuk menjaga diri dan bayi Anda sehat selama sembilan bulan ke depan.

Jika hasil tes Anda positif tetapi Anda tidak berencana untuk hamil, tanyakan kepada dokter Anda tentang pilihan yang tersedia, termasuk:

  • mengakhiri kehamilanmu
  • membawa kehamilan sampai batas untuk adopsi
  • apa yang harus dilakukan jika Anda ingin melanjutkan kehamilan Anda
  • Anda juga dapat menerima bantuan dari klinik atau pusat kesehatan yang berspesialisasi dalam kesehatan reproduksi dan perawatan anak, seperti Planned Parenthood.
shares