tommyhilfigersoutlet.com

Ruang Informasi dan berita terbaru
Aturan Memberikan Susu Formula untuk Bayi Baru Lahir

Aturan Memberikan Susu Formula untuk Bayi Baru Lahir

Lebih pilih susu formula atau ASI? Memilih menyusui atau memberikan susu formula kepada sang buah hati merupakan keputusan yang penting bagi setip orang tua baru. Ada beberapa susu formula yang memiliki kandungan yang hampir mirip dengan ASI sehingga asupan gizi si kecil tetap terpenuhi. Berikut aturan memberikan susu formula untuk bayi baru lahir.

Jumlah dan Frekuensi Pemberian Susu Formula

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memberikan susu formula kepada bayi baru lahir adalah jumlah dan frekuensi susu formula. Pada umumnya susu formula kurang dapat dicerna oleh sang buah hati dibandingkan dengan ASI. Biasanya bayi yang meminum susu formula hanya diberikan susu beberapa kali tidak sesering pemberian ASI.

Pada umumnya bayi yang baru lahir dapat menerima susu formula secara bertahap. Mengapa demikian? Sebab ukuran lambung bayi yang baru lahir relatif lebih kecil yang kemudian dapat berkembang seiring berjalannya waktu. Jadi hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memberikan susu formula pada si kecil adalah jumlah dan frekuensi susu formula.

Selalu Menjaga Kebersihan Botol

Ternyata tak hanya jumlah dan frekuensi susu formula saja yang perlu diperhatikan. Kebersihan botol susu bayi juga patut untuk Anda perhatikan. Salah saru alasan mengapa ASI lebih baik untuk bayi karena ASI lebih steril dibandingkan dengan susu formula. Peluang susu formula untuk terkontaminasi bakteri lebih besar dibandingkan dengan ASI.

Oleh sebeb itu, Anda harus membersihkan botol susu bayi dengan cara yang benar sebelum memberikannya kepada sang buah hati. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat dan sabun setelah digunakan. Selain itu, gunakan sikat botol khusus untuk menjangkau seluruh bagian botol agar bersih menyeluruh.

Pilih Botol Susu Khusus Bayi

Anda jangan memilih botol susu bayi dengan sembarangan. Ada baiknya Anda memilih boto susu yang berlabel BPA-free yang terbuat dari plastik polietilen dan polipropilen sehingga aman digunakan oleh sang buah hati. Selain itu, Anda juga tidak diperkenankan untuk merebus botol sebab dapat menyebabkan bahan kimia dalam botol menjadi terlepas.

Perhatikan Cara Membuat Susu Formula

Selian hal-hal di atas, Anda juga harus memperhatikan prosedur pembuatan susu formula dengan benar. Biasanya susu murah maupun mahal dilengkapi dengan prosedur penyajian yang terdapat pada bagian kemasan susu formula. Anda hanya perlu mengikuti semua prosedur yang sudah ada tanpa harus mengubahnya.

Perhatikan Saat Membeli dan Menyimpan Susu Formula

Ketika hendak membeli susu formula, ada baiknya Anda memperhatikan tanggal kedaluwarsanya. Pastikan Anda tidak membeli susu yang sudah kedaluwarsa atau beberapa bulan lagi sudah kedaluwarsa. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagian kemasan susu tersebut. Pastikan bagian kemasan susu masih bagus dan tidak rusak.

Nah, di atas merupakan beberapa aturan memberikan susu formula untuk bayi. Pastikan Anda memperhatikan hal-hal di atas agar sang buah hati tetap Aman dan nyaman. Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk susu formula berkualitas hanya di orami.co.id. Jangan lupa untuk manfaatkan berbagai promo dari Orami untuk mendapatkan susu murah.

shares