tommyhilfigersoutlet.com

Ruang Informasi dan berita terbaru
Aturan Berhubungan Saat Hamil yang Aman Untuk Diketahui

Aturan Berhubungan Saat Hamil yang Aman Untuk Diketahui

Bagi sebagian ibu hamil, berhubungan intim ketika masa kehamilan menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan. Ya, adanya kekhawatiran akan timbul masalah saat berhubungan saat hamil menjadi salah satu alasan kenapa rasa cemas senantiasa muncul. Meskipun demikian, berhubungan intim saat hamil adalah hal yang diperbolehkan.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya berhubungan intim saat hamil bukan hal yang akan membahayakan janin yang dikandung. Hal ini dikarenakan adanya proteksi natural dari tubuh ibu hamil untuk mempertahankan janin di dalam kandungan. Hanya saja, ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan pada saat berhubungan intim.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa aturan berhubungan intim saat hamil yang aman dan perlu diketahui. Apa saja? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Aturan Berhubungan Intim Saat Hamil

Jika Anda dan pasangan ingin berhubungan intim saat hamil, maka ada beberapa aturan yang sebaiknya diperhatikan dengan baik. Adapun beberapa aturan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Pastikan kandungan sehat

Saat ingin berhubungan intim saat hamil, maka Anda harus memastikan bahwa kandungan Anda sehat. Ini menjadi hal yang sangat penting agar nantinya tidak akan timbul masalah setelah berhubungan intim. Oleh karenanya, jika diperlukan, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk mengecek kondisi kandungan.

  • Lakukan setelah trimester pertama

Hal lain yang perlu diperhatikan terkait berhubungan saat hamil adalah kapan Anda dan pasangan bisa melakukannya. Dalam hal ini, salah satu anjuran dokter yang perlu diketahui adalah lakukan hubungan intim setelah trimester pertama.

Berhubungan intim ketika usia kandungan masih terlalu muda sangat tidak disarankan. Ya, jika hal tersebut dilakukan, maka akan ada risiko kontraksi dan keguguran yang akan mengancam.

  • Perhatikan posisi saat berhubungan intim

Memperhatikan posisi ketika berhubungan intim saat hamil adalah hal yang sangat penting. Poin ini juga menjadi dasar bagaimana cara berhubungan intim yang aman ketika hamil. Salah satu hal yang sangat disarankan adalah menghindari posisi telentang saat berhubungan karena perut ibu hamil yang mulai membesar.

  • Hindari berhubungan intim di 4 minggu sebelum kelahiran

Selain menghindari berhubungan intim saat hamil saat kandungan masih terlalu muda, berhubungan intim di 4 minggu sebelum kelahiran adalah hal yang sebaiknya dihindari. Ya, para pakar mengatakan bahwa berhubungan intim saat hamil di waktu tersebut bisa menyebabkan bayi lahir dengan prematur.

Nah, beberapa hal di atas adalah bagaimana panduan berhubungan intim saat hamil yang harus dipahami dengan baik oleh pasangan. Tentu masih ada beberapa panduan lain yang sebaiknya Anda lengkapi.

Bisa dikatakan berhubungan saat hamil bukan merupakan hal yang dilarang. Hanya saja, karena kondisi tubuh ibu hamil yang berbeda, maka ada beberapa aturan yang harus dipahami. Semoga bermanfaat.

Deskripsi: berhubungan saat hamil bukan merupakan larangan. Namun, ada beberapa panduan yang harus dijalankan agar kandungan tetap aman.

shares